Telegram Rilis Fitur Stories, Lebih Bagus daripada WA dan IG

Berita terbaru dari Telegram, fitur Stories siap dirilis dengan keunikan dan fleksibilitasnya. Siap-siap merasakan sosialisasi lebih maksimal di era baru Telegram

Oleh: Rendy Andriyanto
Tampilan Stories, Fitur Baru di Telegram

Tampilan Stories, Fitur Baru di Telegram

CEO Telegram, Pavel Durov, akhirnya angkat bicara dan memberikan penjelasan terkait rumor yang beredar. Di awal Juli nanti, aplikasi pesan instan ini akan menambahkan fitur Stories, yang selama ini menjadi permintaan paling sering dari para penggunanya.

Tampaknya, Durov dan timnya sudah tidak bisa membayangkan lagi bagaimana Telegram tanpa fitur Stories ini.

“Kami awalnya enggan menambahkan fitur ini, karena Stories sudah ada di mana-mana. Namun, tidak bisa dipungkiri, permintaan pengguna tidak bisa kami abaikan begitu saja,” ucap Durov.

Stories ala Telegram, Lebih dari Sekadar Cerita Sementara

Dengan fitur Stories ini, pengguna Telegram dapat memutuskan siapa saja yang bisa melihat cerita mereka. Tidak seperti aplikasi lain yang biasanya membatasi durasi Stories hanya selama 24 jam, Telegram menawarkan fleksibilitas untuk kamu.

Cerita kamu bisa disimpan selama enam, 12, 24, atau bahkan 48 jam. Lebih dari itu, kamu bisa menampilkan cerita tersebut secara permanen di profil kamu, mirip dengan fitur Story highlights di Instagram.

Fitur ini nampaknya lebih dari sekadar salinan dari fitur serupa di platform lain. Telegram menyematkan beberapa keunikan, seperti kemampuan untuk memposting foto dan video yang diambil secara bersamaan dari kamera depan dan belakang, ala BeReal. Tak hanya itu, kamu juga bisa menambahkan caption, tautan, dan menandai pengguna lain di Stories.

Fitur ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi eksistensi channel di Telegram. Dengan fitur repost pesan dari channel ke Stories, viralitas konten di platform ini diprediksi akan semakin meningkat.

Pengujian fitur Stories di Telegram saat ini masih berlangsung. Meski begitu, Durov yakin bahwa fitur ini akan memperkuat posisi Telegram sebagai platform yang lebih sosialisasi. Jadi, siapkan diri kamu untuk menyambut era baru di Telegram.

Gimana, apa kamu siap merasakan fitur baru ini di Telegram? Yuk, bagi pendapat kamu di kolom komentar.

Kabar Terkait

Artikel -

Cara Salin Tautan Instagram via Aplikasi

Melalui laptop (PC), kita bisa melihat dengan jelas tautan Instagram melalui address bar saat berada di browser, berbeda jika kita menggunakan aplikasi di smartphone.

cara salin tautan instagram (ig)