Bliblimart ‘Menggoda’ Para Pria, Jumlah Konsumen Pria Capai 45 Persen

Dapatkan wawasan tentang bagaimana Bliblimart berhasil menarik minat konsumen pria hingga mencapai 45% dari total transaksi. Baca lebih lanjut disini.

Oleh: Rendy Andriyanto
Bliblimart

Bliblimart

  • Layanan e-groceries Blibli, Bliblimart, mencatat peningkatan konsumen pria menjadi 45% dari total transaksi. Penawaran menarik dan layanan cepat menjadi daya tarik utama.
  • Bliblimart sukses merangkul konsumen pria dalam belanja e-groceries. Produk FMCG, terutama bahan pokok, menjadi favorit.
  • Perilaku belanja e-groceries di Bliblimart tidak terbatas pada wanita. Kini, pria mencapai 45% dari total transaksi.

Kamu tahu Blibli? Platform belanja online yang telah menjadi raksasa e-commerce di Indonesia ini punya serangan baru dalam strategi bisnisnya. Melalui layanan e-groceries yang disebut Bliblimart, mereka berhasil merangkul konsumen baru, yaitu pria.

Jangan pernah meremehkan pria ketika berbelanja, ya. Tidak hanya menjadi penggemar teknologi atau otomotif, kini pria juga menjadi ‘raja’ belanja di Bliblimart.

Fransisca Krisantia Nugraha, EVP Consumer Goods Blibli, mengungkap bahwa pria kini memegang tongkat kendali hampir setengah dari transaksi e-groceries Blibli. Yap, angkanya mencapai 45 persen dari total transaksi e-groceries di Blibli. Siapa bilang belanja e-groceries itu hanya untuk wanita?

Menurut Kris, fenomena ini menunjukkan bahwa belanja online, khususnya di sektor e-groceries, telah merambah ke berbagai segmen konsumen dan makin populer.

“Data transaksi melalui kategori produk Bliblimart di platform Blibli menunjukkan bahwa perilaku belanja e-groceries tidak hanya terbatas pada pelanggan wanita, tetapi juga pelanggan pria,” ujar Kris.

Mengapa Pria Jatuh Cinta dengan Bliblimart?

Bliblimart menawarkan kecepatan pengiriman, kelengkapan produk, layanan bernilai tambah, serta harga dan penawaran menarik bagi pelanggan. Tak hanya itu, Bliblimart juga memberikan solusi bagi kebutuhan sehari-hari dan memberikan pengalaman berbelanja yang optimal.

Dalam hal produk, mayoritas barang dalam kategori Bliblimart termasuk dalam Fast Moving Consumer Goods (FMCG). Di sini, bahan pokok tetap menjadi favorit, dengan transaksi untuk item ini mencatat peningkatan sebesar 23 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Ada tren unik terjadi di Blibli. Terdapat kecenderungan lonjakan transaksi pada periode-promosi tertentu, seperti promo tanggal kembar atau Blibli Double Day dan tanggal gajian atau Blibli Pay Day.

Selain itu, layanan 2 Jam Sampai juga sangat dimanfaatkan pelanggan untuk membeli berbagai produk, mulai dari charger laptop, kosmetik, hingga oli kendaraan.

Kabar Terkait