Fungsi NanoTag di Nanovest, Tips, dan Pengaturannya

NanoTag di Nanovest memiliki peranan penting dalam menentukan identitas kamu. Pastikan untuk memikirkannya secara serius sebelum mendaftar atas nama pengguna tertentu. 

Oleh: Detty Risetya
nano tag di nanovest

NanoTag di Nanovest sama seperti halnya name tag di aplikasi lain. Ini merupakan nama pengguna yang berfungsi sebagai identitas kamu selama menggunakan aplikasi tersebut.

Sifat NanoTag benar-benar unik karena hanya dapat digunakan satu kali per pengguna. Pasalnya, identitas ini juga akan dipakai ketika kamu ingin menerima pembayaran dari sesama user nanovest.

Lebih daripada definisi tersebut, sebenarnya ada lebih banyak pertanyaan terkait penamaan di Nanovest. Apakah NanoTag dapat diubah? Bisakah semua orang menggunakan Nanovest tanpa batasan usia?

Artikel ini akan merangkumnya hanya untukmu, jadi pastikan kamu membaca dengan serius. Harapannya saat kamu memutuskan bergabung bersama Nanovest, tidak ada lagi kebingungan yang menghambat aktivitas investasimu.

Tips membuat NanoTag di Nanovest

Berbicara soal username bukan lagi menjadi hal asing dalam kemajuan dunia digital seperti sekarang. Setiap hendak berlangganan ke satu platform, kamu pasti akan dimintai untuk mengisi identitas terlebih dahulu.

Hal yang sama terjadi di Nanovest, di mana kamu membutuhkan nama pengguna agar dapat berselancar dengan nyaman. 

Mengingat pentingnya memperhatikan keunikan nama pengguna, berikut beberapa tips dapat kamu terapkan.

1. Pakai nama asli

Apabila kamu memiliki nama yang tidak pasaran, sebaiknya pertimbangkan itu untuk menjadi NanoTag di Nanovest. Memakai nama asli sebagai identitas akan lebih memudahkan kamu saat bertransaksi.

bagaimanapun, Nanovest merupakan aplikasi yang mempertemukan para investor saham dan aset digital. Urusan utama di platform ini berkaitan dengan industri keuangan sehingga aspek keaslian dan kepercayaan begitu diutamakan.

Atas dasar itu, akan lebih bagus untuk kamu bila memilih NanoTag yang diadaptasi dari nama asli. Kamu juga jadi tidak kerepotan ketika harus melakukan verifikasi data sebab telah memakai identitas yang benar sejak awal.

2. Kombinasikan dengan tanda baca yang diizinkan

Apabila kamu kurang menyukai ide untuk sekadar mengandalkan nama asli sebagai NanoTag, pertimbangkan menambahkan tanda baca yang diizinkan oleh aplikasi. Biasanya ada sejumlah tanda baca yang boleh atau tidak boleh digunakan saat membuat nama.

Kamu dapat melakukan beberapa kombinasi nama asli dengan tanda baca agar terlihat lebih unik dan tidak polos. Apakah itu menyisipkan titik di tengah, garis bawah di akhir nama, atau ide-ide serupa lainnya.

Jangan batasi kreativitasmu kecuali bila memang tidak diizinkan oleh sistem aplikasi. Selama itu dimungkinkan, kamu dapat mencoba sebebas mungkin sampai menemukan NanoTag yang pas di hati.

Tetapi ingat, jangan sampai keinginan kamu untuk tampak unik menyebabkan nama pengguna jadi sulit dibaca. Keunikan memang penting, hanya saja kemudahan dalam pengucapan juga patut dipikirkan secara serius.

Betapa bagusnya bila NanoTag kamu tidak menyulitkan pengguna lain dalam mencarinya. Jadi, saat mereka hendak mengirimkan pembayaran padamu itu dapat dilakukan sesegera mungkin tanpa kesalahan.

3. Buat sesingkat mungkin

Kamu akan dimudahkan dengan membuat pengaturan NanoTag yang singkat. Orang lain jadi lebih gampang saat mengingatnya, yang berimbas pada kecepatan transaksi antara sesama pengguna.

Bayangkan jika NanoTag kamu panjang dan susah dieja, pasti pengguna lain yang hendak melakukan pembayaran kepadamu akan merasa kesulitan. Paling minimal kecepatan transaksi jadi berkurang karena harus mengetik mengingat atau mengetik dahulu NanoTag yang kepanjangan.

Memiliki NanoTag yang sesingkat mungkin juga membuat kamu lebih mudah dalam mengingatnya. Saat ada orang lain menanyakan apa nama penggunamu di Nanovest, kamu bisa menjawabnya dengan cepat.

4. Jangan ragu mengubah NanoTag

NanoTag di Nanovest sangat mungkin untuk diubah sehingga kamu tidak perlu ragu bila suatu waktu ingin mengubahnya. Perubahan nama ini boleh jadi dipengaruhi oleh berbagai macam faktor, seperti kamu akhirnya menemukan NanoTag yang dirasa lebih cocok.

Cara menggantinya betul-betul mudah, di mana kamu hanya perlu masuk ke menu Profil yang terletak di pojok kiri atas. Setelah itu, tekan fitur Edit Profil dan tidak lama kemudian akan muncul tombol pilihan NanoTag. Di sinilah kamu dapat mengubah nama penggunamu tanpa kesulitan.

Namun sebelum itu, pastikan bahwa koneksi internet kamu cukup stabil untuk melakukan navigasi. Jika tidak, sering kali akan mengganggu proses perubahan NanoTag kamu.

Hal penting diketahui setelah punya NanoTag di Nanovest

Selanjutnya, kamu bisa mulai melakukan KYC jika telah menyelesaikan proses pendaftaran nama pengguna. Ini adalah langkah wajib yang harus diselesaikan saat kamu berharap dapat meraih keuntungan lewat Nanovest.

1. Sekilas tentang KYC

KYC mengacu pada kegiatan verifikasi yang dilakukan oleh pelanggan Nanovest. Ini merupakan singkatan dari Know Your Customer, yang artinya kamu meski mendaftarkan identitas asli sebenar-benarnya.

Tanpa melalui proses KYC, kamu tidak dapat melakukan investasi lebih jauh di Nanovest. Termasuk pula transaksi serupa mencairkan saldo yang diperoleh sebagai hadiah, belum dapat ditarik sampai kamu berhasil menyelesaikan KYC.

2. Tata cara KYC

Tidak perlu khawatir karena biasanya proses KYC ini memakan waktu singkat sebab kamu dapat melakukannya langsung lewat menu Profil. Selanjutnya, klik fitur Akunmu, lalu ketuk tombol Lengkapi proses verifikasi KYC.

Isi semua data yang diminta dengan benar tanpa melewatkan suatu apa pun agar prosesnya berjalan mulus. Setelah mendapat notifikasi sukses dari Nanovest, sekarang kamu dapat menggunakan aplikasi tersebut seutuhnya.

NanoTag di Nanovest memiliki peranan penting dalam menentukan identitas kamu. Pastikan untuk memikirkannya secara serius sebelum mendaftar atas nama pengguna tertentu. 

Tujuannya agar kamu tidak perlu melakukan perubahan NanoTag karena merasa kurang cocok dengan identitasmu yang pertama kali diregistrasikan.

Yuk, nikmati kemudahan jual beli saham dan crypto dalam mata uang rupiah bersama Nanovest! Download dan daftar Nanovest sekarang juga menggunakan kode referral “rendyasyi176” untuk dapatkan NBT up to Rp40.000.

Kabar Terkait