Bagaimana Cara Menghapus Akun Akulaku? Tinggalkan Gaya Konsumtif

Setidaknya ada tiga cara untuk menutup akun Akulaku yang bisa kamu tempuh. Seluruhnya ampuh dan mudah diterapkan kapanpun kamu membutuhkannya.

Oleh: Detty Risetya
cara menghapus akun akulaku

Ingin tahu bagaimana cara menghapus akun Akulaku karena berencana beralih ke platform lain, seperti DANA Paylater?

Bingung karena proses penutupan akun kerap mengalami kegagalan? Barangkali ada hal-hal yang memang kamu lewatkan, jadi terus simak artikel ini agar mendapatkan informasi  terlengkap.

Gampang! Ini 3 cara menghapus akun Akulaku

Setidaknya ada tiga cara untuk menutup akun Akulaku yang bisa kamu tempuh. Seluruhnya ampuh dan mudah diterapkan kapanpun kamu membutuhkannya.

1. Ajukan permohonan ke customer service

Pada dasarnya, penghapusan permanen akun Akulaku hanya dapat dilakukan melalui sistem. Kamu diharuskan untuk menghubungi pihak customer service dalam rangka mengajukan permohonan penutupan akun.

Customer service bisa kamu hubungi melalui email [email protected] atau nomor 1500920. Sampaikan apa keperluanmu dan jika memungkinkan sertakan pula alasannya agar dapat diproses secepat mungkin.

Ingat selalu untuk menyelesaikan seluruh tanggungan transaksi sebelum mengajukan permohonan. Jika kamu masih memiliki tanggungan seperti pinjaman maka permohonan sudah pasti tertolak.

Setelah mengirimkan permohonan ke customer service biasanya sistem akan memberikan prosedur teknis terkait cara menghapus akun Akulaku. Kamu hanya butuh mengikuti setiap tahapannya sampai tuntas.

2. Kendalikan diri dengan menguninstal aplikasi Akulaku

Cara lain yang dapat ditempuh yakni menghapus aplikasi Akulaku dari smartphone kamu. Ini merupakan langkah bagus untuk mengendalikan diri agar tidak semakin terjebak pada platform pinjaman online.

Satu hal yang terpenting adalah jangan lupa keluar terlebih dahulu dari akun Akulaku sebelum menguninstal aplikasinya. Setelah itu, jangan masuk lagi sehingga kamu terbebas dari godaan pinjaman online.

3. Datangi kantor Akulaku jika masih gagal

Memang kecil kemungkinan kamu mengalami kegagalan saat sudah menghubungi customer service untuk menghapus akun. Namun, masih ada peluang kecil terjadi kegagalan sehingga kamu perlu melakukan tindakan yang agak ekstrem.

Datangi langsung kantor Akulaku jika berbagai macam cara telah dilakukan, tetapi masih gagal. Khususnya bagi kamu yang tinggal di kawasan Jabodetabek sebab kantor Akulaku terletak di Jakarta.

Persisnya di area Sahid Sudirman Center, jadi kamu bisa langsung meluncur ke sana. Tetapi bagi kamu yang tinggal di luar wilayah Jabodetabek, cara ini tentu bukan pilihan tepat.

Hal penting dipertimbangkan sebelum menghapus akun Akulaku

Kamu bisa saja mengalami keraguan saat hendak menghapus akun Akulaku. Hal tersebut dapat dipahami karena Akulaku menawarkan berbagai keuntungan sebagai berikut.

1. Pilihan produk yang variatif

Akulaku merupakan e-Commerce yang menyajikan berbagai macam pilihan produk. Dari kebutuhan rumah tangga, bayi, fashion, elektronik, semuanya bisa kamu temukan dengan gampang.

Jangan lupakan pula soal aneka promo yang dihadirkan oleh sistem di mana kamu dapat menikmatinya sebebas mungkin. Semakin tinggi transaksi di Akulaku, semakin besar pula promo yang berpotensi diraih.

Bagi orang yang memiliki pola hidup konsumtif, eksistensi Akulaku sungguh membantu. Kamu bisa memenuhi kebutuhan pribadi tanpa kesulitan, apalagi dibarengi oleh peluang cicilan yang tinggi.

2. Bayar bisa kapan-kapan

Gaya hidup konsumtif, tapi kurang dana? Akulaku adalah platform yang tepat untuk masalah tersebut. Kamu bisa belanja sekarang juga dan membayarnya kapan saja. Aplikasi ini menawarkan cicilan yang mudah tanpa mensyaratkan kartu kredit.

Kamu bahkan dimungkinkan pula untuk melakukan cicilan pada e-Commerce lain yang bekerja sama dengan Akulaku. Jangan khawatir soal keamanan karena aplikasi ini telah dipakai oleh banyak orang bahkan unduhannya mencapai 50 juta kali di Play Store.

Metode pembayaran juga tersedia dalam banyak alternatif sehingga tidak menyulitkan pengguna. Kamu bisa memenuhi gaya hidupmu di platform ini dengan konsekuensi siap menanggung beban cicilan.

3. Peluang pinjaman yang luas

Wajar bila sewaktu-waktu kamu mengalami keraguan dalam menerapkan cara menghapus akun Akulaku. Pasalnya, platform ini menawarkan peluang pinjaman yang luas, bukan hanya dalam internal tetapi bisa kepada mitra juga.

Akulaku memiliki mitra finansial yang memasang tenor cukup panjang yakni kisaran 12, 9, 6, hingga 3 bulanan. Maksimal peminjaman mencapai angka 15 juta, jadi kamu bisa membeli banyak barang dengan dana tersebut.

Adapun masalah biaya admin, kamu hanya perlu mengeluarkan sebesar 1 persen dari total pokok pinjaman. Tentunya ada bunga yang berlaku atas pinjaman tersebut yakni sebesar 0,6 persen per bulan dari pokok pinjaman.

Entah bagaimana kamu menilai kesempatan ini, tetapi melihat maraknya pengguna Akulaku di Indonesia, tentu eksistensinya cukup terpercaya. Kamu mungkin saja membutuhkan pinjaman dana suatu hari nanti, jadi pikirkan apakah sudah betul-betul yakin untuk menghapus akun Akulaku atau perlu menundanya dulu.

4. Pengembalian barang cepat

Belanja online memang memberikan banyak keuntungan, tetapi ada masanya itu membuatmu frustasi karena ketidaksesuaian deskripsi produk dengan kenyataan. Saat ini terjadi dan kamu sedang belanja di Akulaku, mudah saja untuk melakukan retur.

Kamu bisa melakukan pengembalian produk sekitar tujuh hari sejak diterima. Tidak perlu menunggu lama untuk produk yang telah kamu bayarkan dan bahkan dana refund ditransfer secara otomatis melalui bank dalam kurun waktu 24 jam.

5. Ucapkan selamat tinggal pada kartu kredit

Mendapatkan kartu kredit dari sebuah perbankan jelas bukan hal mudah, banyak yang  harus disiapkan. Pengajuan kamu boleh jadi tertolak atau memiliki limit terbatas antara nasabah satu dengan yang lainnya.

Berbeda halnya dengan Akulaku, kamu tidak membutuhkan kartu kredit untuk mengajukan cicilan. Cukup download aplikasinya dan nikmati setiap fitur yang ditawarkan secara maksimal.

Bagaimana cara menghapus akun Akulaku sesungguhnya perkara yang mudah. Tetapi mempertahankan akun itu sendiri atau mengendalikan diri agar tidak menjadi terlalu konsumtif, membawa tantangan tersendiri.

Jika ternyata Akulaku membuatmu sulit menahan jiwa konsumtif, memang alangkah baiknya hapus sesegera mungkin. Bukan hanya Akulaku, kamu juga bisa tahu cara menonaktifkan Shopeepay dan OVO dengan mudah, loh.

Kabar Terkait