6 Aplikasi Sewa Mobil Terbaik untuk Liburan Nyaman dan Praktis

Pada zaman sekarang, sewa mobil tak lagi sulit. Karena, seiring perkembangan zaman, metode pinjam atau sewa mobil bisa secara online.

Oleh: Detty Risetya
aplikasi sewa mobil

Pengen bepergian tanpa repot? Ini saatnya kamu mengunduh aplikasi sewa mobil. Perjalanan jauh atau dekat, akan terasa lebih mudah dan nyaman bila bisa menyewa mobil sendiri. 

Misalnya, ketika kamu hendak liburan rame-rame atau mengunjungi rumah kerabat di luar kota. Oleh karena itu, banyak orang mencari pinjaman alat transportasi yang bisa menampung banyak orang, salah satunya dengan aplikasi sewa mobil.

6 aplikasi sewa mobil terbaik

Aplikasi sewa mobil merupakan kumpulan beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk sewa mobil secara cepat dan tepat. Berikut merupakan beberapa aplikasi sewa mobil terbaik yang bisa membantu kamu menemukan mobil impian untuk bepergian bareng keluarga, kerabat, maupun teman. 

1. Aplikasi Maxim

Aplikasi sewa mobil yang pertama adalah Maxim. Maxim merupakan aplikasi sewa mobil yang cukup populer digunakan. Bahkan, aplikasi Maxim telah diinstal oleh lebih dari 10 juta pengguna. Aplikasi sewa mobil yang satu ini terbilang cukup memuaskan. 

Hal ini karena, kamu bisa melakukan sewa mobil dengan berbagai macam tipe dan ukuran dengan harga yang cukup terjangkau. Jadi, Maxim bisa menjadi salah satu solusi perjalanan kamu apabila membutuhkan transportasi tambahan. 

Kamu bisa mendapatkan mobil dengan kapasitas 6 penumpang apabila melakukan sewa mobil melalui aplikasi Maxim. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, yakni kamu bisa mulai melakukan sewa mobil mulai dari Rp50.000 terhitung setiap jamnya. 

Adapun, tarif sewa mobil setelah satu jam akan dihitung per menit, yakni sebesar Rp 833.33 per menitnya. 

Cukup terjangkau, kan? Apabila kamu tertarik, kamu bisa mulai menggunakan jasa aplikasi sewa mobil yang satu ini dengan nama jasanya Hourly Car yang bisa kamu temukan pada aplikasi Maxim. 

Selain bisa digunakan untuk sewa mobil, aplikasi Maxim juga bisa kamu gunakan untuk memesan jasa transportasi online, seperti ojek motor maupun mobil. 

2. Aplikasi Tiket.com

Siapa yang tidak kenal dengan nama aplikasi sewa mobil yang satu ini. Selain bisa digunakan untuk sewa mobil, aplikasi Tiket.com juga bisa kamu gunakan untuk pembelian tiket maupun travel secara online

Aplikasi Tiker.com telah diinstal oleh lebih dari 10 juta pengguna, sehingga kredibilitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Aplikasi sewa mobil yang satu ini memang terkenal memiliki berbagai fitur canggih yang bisa mengakomodasi kebutuhan perjalanan kamu. Mulai dari tiket, tempat tinggal, sampai dengan kendaraan transportasi. 

Oleh karena itu, Tiket.com juga menyediakan fitur sewa mobil di berbagai kota sesuai dengan kebutuhan kamu saat ini. Jadi, kamu tidak perlu khawatir bepergian jauh jika sudah mengantongi aplikasi ini dalam genggaman smartphone kamu. 

Selain itu, aplikasi Tiket.com juga bisa kamu gunakan dengan berbasis website, sehingga apabila penyimpanan handphone kamu sudah mulai menipis, kamu tetap dapat mengaksesnya melalui website kapan saja dan dimana saja. 

3. Aplikasi Grab

Aplikasi sewa mobil yang seringkali digunakan banyak orang adalah Grab. Aplikasi ini terbilang aplikasi sewa mobil yang kredibel dan terjaga keamanannya. Hal ini karena, perusahaan Grab telah menjamin reputasi driver. 

Jadi, bagi kamu yang tidak ingin repot menyetir sendiri, maka menyewa mobil menggunakan aplikasi Grab adalah pilihan yang tepat. Aplikasi ini telah diinstal oleh lebih dari 100 juta pengguna sehingga aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi sewa mobil yang sangat direkomendasikan. 

Selain telah diinstal oleh banyak orang, aplikasi Grab juga menawarkan proses peminjaman mobil yang sangat mudah untuk dilakukan. Bahkan, oleh pemula sekalipun. Dalam hal ini, kamu hanya perlu melakukan sewa mobil melalui menu GrabCar. 

Kemudian, kamu bisa memilih driver yang ada di bagian bawah setelah kamu menekan menu GrabCar. Selanjutnya, kamu hanya perlu memilih lama waktu penyewaan yang kamu inginkan. 

4. Aplikasi Traveloka

Traveloka merupakan salah satu aplikasi sewa mobil yang telah diinstal oleh banyak orang. Berdasarkan data, aplikasi ini telah diinstal oleh lebih dari 10 juta pengguna. Sehingga, kamu tidak perlu lagi meragukan kualitas dari pelayanan di Traveloka. 

Aplikasi Traveloka memang terkenal dengan aplikasi yang serba ada dengan berbagai fitur-fiturnya yang bisa digunakan untuk persiapan perjalanan. Mulai dari penyediaan tiket, akomodasi, sampai dengan fitur sewa kendaraan. 

Sekarang, kamu bisa melakukan sewa mobil menggunakan fitur sewa mobil yang ada di aplikasi Traveloka. Hal ini tentunya akan sangat mempermudah kamu apabila membutuhkan kendaraan untuk melakukan perjalanan ataupun liburan.

5. Movic

Berikutnya, ada Movic sebagai aplikasi sewa mobil online yang bisa dipilih. Sejak 2018, Movic mampu menembus pasar persewaan mobil Indonesia dengan unduhan mencapai ratusan ribu pengguna. 

Pengguna Movic dapat memilih sewa mobil lepas kunci atau tanpa sopir, serta antar-jemput ke bandara. 

Dirilis oleh platform Astra Digital, Movic menghadirkan layanan tarif sewa mobil online yang cukup ekonomis. Tarif sewa mobil mulai dari Rp 90 ribuan. Selain itu, pengguna juga dimungkinkan menyewa mobil secara harian, mingguan, maupun bulanan. Mudah dan praktis, kan!

6. Share Car

Liburan atau berkunjung ke luar kota akan makin nyaman dengan aplikasi sewa mobil online, Share Car. 

Aplikasi ini memungkinkan pengguna menyewa mobil dengan sopir maupun lepas kunci atau tanpa sopir. 

Di dalam aplikasi, pengguna bisa memilih berdasarkan kategori merek atau jenis mobil, serta durasi sewa mobil. Secara otomatis, total tarif akan terlihat dan bisa dilakukan pembayaran. 

Sebagai contoh, bila kamu ingin sewa mobil Avanza, maka rata-rata tarif sewa mobilnya Rp 85 ribuan setiap satu jam. Selanjutnya, kamu akan dikenakan tarif Rp 27 ribuan di jam berikutnya. 

Bagaimana, ternyata sewa mobil juga bisa murah dan tidak ribet, kan! Kamu bisa langsung unduh dan instal aplikasi sewa mobil di atas untuk mempermudah perjalananmu. Semoga perjalananmu menyenangkan, ya!

Kabar Terkait