7 Aplikasi Penguat Sinyal yang Andal, Koneksi Lancar!

Apa pun operator yang kamu gunakan, koneksi lelet dapat diatasi agar jadi lebih baik dengan adanya fitur penguat sinyal

Oleh: Detty Risetya
aplikasi penguat sinyal

Masyarakat dapat memakai aplikasi penguat sinyal di sejumlah daerah yang masih terpelosok. Biasanya, sinyal lemah akibat kondisi geografis dan kurangnya infrastruktur telekomunikasi. 

Rasanya pasti menyebalkan saat kamu sedang asyik internetan tiba-tiba jaringan error. Tidak heran banyak yang menginginkan aplikasi penguat sinyal untuk memperlancar aktivitas digital.

Namun, apakah benar bahwa ada aplikasi yang dapat menguatkan sinyal kamu? Mungkinkah kini koneksi super lemot tidak akan lagi jadi masalah bagimu? Apa saja kira-kira aplikasi yang bisa kamu andalkan?

Simak terus artikel ini untuk memperoleh rekomendasi yang terpercaya demi aktivitas digital terlancar. Apa pun operator yang kamu gunakan, koneksi lelet dapat diatasi agar jadi lebih baik dengan adanya fitur penguat sinyal.

Aplikasi penguat sinyal bagi semua operator

Saat kamu mengalami kendala akibat koneksi internet yang tidak stabil, jangan terburu-buru marah! 

Tujuh aplikasi penguat sinyal di bawah ini dapat membantu kamu mengatasi situasi menyebalkan tersebut tanpa butuh waktu lama.

1. Signal Guard

Kekuatan sinyal smartphone kamu dapat ditingkatkan dengan menginstal Signal Guard. Aplikasi ini akan memantau keadaan sinyal ponsel secara real-time sehingga bisa segera diatasi ketika terjadi masalah.

Pastinya Signal Guard menyediakan peringatan otomatis saat kamu berada di tempat yang memang dikenal minim sinyal, seperti ruang bawah tanah dan terowongan. Hadirnya sinyal bisa dalam bentuk apa saja, misalnya getar atau dering.

Kamu juga dimungkinkan untuk mengatur koneksi WIFI, seperti saluran frekuensinya secara real-time, mengubah atau bahkan menghilangkan password, serta memberikan efektifitas dalam pemakaiannya.

2. Connection Stabilizer Booster

Dari namanya saja, kamu pasti sudah menyadari bahwa aplikasi ini bertugas meningkatkan kestabilan koneksi. Apakah ketika kamu menggunakan WIFI ataupun data seluler, keduanya sama-sama dapat diatasi menggunakan Connection Stabilizer Booster.

Caranya dengan terus menghidupkan aplikasi ini yang nantinya akan bekerja secara real-time sehingga masalah jaringan bisa diatasi selekas mungkin. Pastinya jaminan koneksi internet terbaik adalah apa yang dijanjikan oleh Connection Stabilizer Booster.

Menariknya, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun untuk bisa menggunakannya. Tidak peduli apa pun operator di ponselmu, entah itu Indosat, Telkomsel maupun lainnya, koneksinya selalu dapat diperbarui melalui platform terbaik ini.

3. DNS Changer

Aplikasi penguat sinyal satu ini bekerja dengan cara mengubah server DNS kamu sesegera mungkin ketika terjadi masalah kecepatan. Di lain waktu, kamu tetap dimungkinkan untuk mengubah server DNS tanpa memberikan pengaruh signifikan terhadap koneksi yang sudah stabil.

Lupakan soal root saat hendak mengubah DNS melalui DNS Changer, terlepas dari kamu menggunakan koneksi WIFI atau data seluler. Kamu bisa berpindah ke DNS publik yang telah terkonfigurasi demi mendapatkan koneksi tercepat tanpa hambatan.

Fitur lain yang ditawarkan yakni keamanan koneksi ketika kamu menggunakan WIFI publik. Pengalaman game online juga menjadi semakin gesit saat kamu serius mengandalkan aplikasi ini.

4. Signal Strength

Signal Strength menawarkan metode kerja yang sedikit berbeda, di mana kamu akan lebih berfokus pada pengecekan kekuatan sinyal. Saat kamu merasa sedang berada di tempat-tempat dengan sinyal rendah seperti ruang bawah tanah, gunakan aplikasi ini untuk mengetahui kepastiannya.

Kamu bisa mengecek apakah tempatmu berada saat itu memiliki sinyal yang kuat atau lemah. Lalu ketika kamu telah paham bagaimana kualitas sinyalmu, carilah sudut-sudut lokasi yang bisa memberimu koneksi terstabil.

Secara sederhana, aplikasi penguat sinyal satu ini mengandalkan proses deteksi kekuatan sinyal sebelum menerapkan solusi. Kamu dapat mengukur kekuatan sinyal WIFI, 5G, 4G, dan bahkan 2G guna memperoleh solusi yang relevan.

5. Net Optimizer

Sama seperti DNS Changer, solusi atas sinyal yang tidak stabil melalui aplikasi ini yakni pergantian DNS. Kamu akan dibantu menemukan server mana pun yang tercepat agar bisa berselancar di internet selancar mungkin.

Latensi dan lag dapat diatasi sesegera mungkin dengan pergantian DNS tersebut sehingga kamu bisa bermain game online lebih nyaman. Hanya perlu satu sentuhan untuk menemukan DNS berbeda sebagai alternatif atas masalah sinyal yang kamu hadapi.

Tidak kalah penting, aplikasi ini dapat bekerja pada banyak koneksi baik itu WIFI maupun data seluler seperti 5G dan 4G. Beberapa jenis server DNS yang bisa kamu andalkan dalam Net Optimizer antara lain DNS Yandex, Dyn, dan DNS Watch.

6. GearUp Game Booster

Secara khusus, aplikasi penguat sinyal ini berfokus pada usaha untuk memberikan koneksi tercepat ketika kamu sedang bermain game. GearUp Game Booster memiliki tagline yang cukup meyakinkan yakni anti lag.

Tidak perlu khawatir lagi soal gangguan yang menyebalkan ketika kamu sedang bermain game. Cukup pasang aplikasi ini dengan mengunduhnya lewat Play Store, kemudian aktifkan sesegera mungkin.

Keunggulan GearUp Game Booster juga terletak pada layanannya yang hemat data dan baterai. Main game lebih seru tanpa perlu mengeluarkan biaya lebih banyak, yang tentu saja performa menjadi kian maksimal.

Apalagi, aplikasi ini mendukung server di seluruh dunia sehingga ada begitu banyak game yang bisa kamu booster dengan bantuannya. Pilih server apa pun di mana pun dan tingkatkan permainanmu agar lebih berkesan.

7. Speedify

Pernahkah kamu membayangkan untuk menggabungkan berbagai macam sumber internet agar dapat memperoleh kecepatan terbaik? Speedify memungkinkan hal itu sehingga kamu bisa betul-betul mengandalkannya.

Kamu bisa menggunakan koneksi WIFI dan data seluler dalam waktu yang berbarengan sehingga kecepatan internet meningkat drastis. Hasilnya, browsing, akses game, streaming video, atau bahkan panggilan video menjadi hal yang sangat mudah dinikmati walau di tempat yang punya sinyal rendah.

Itulah tujuh aplikasi penguat sinyal yang bisa kamu andalkan kapan saja, baik saat memakai WIFI ataupun data seluler. Tidak ada lagi masalah koneksi yang menyebalkan saat kamu menggunakan aplikasi pendukung seperti Speedify ataupun yang serupa dengannya. Yuk, segera download!

Kabar Terkait