7 Daftar Aplikasi Desain Rumah Android yang Ringan dan Mudah Digunakan

Simpel, mudah dan murah! Ini dia 7 aplikasi desain rumah Android yang harus kamu coba

Oleh: Valentino Surya
aplikasi desain rumah di hp android

Kamu suka dengan dunia desain grafis? Suka buat desain interior atau bangunan seperti rumah dan gedung? Kalau begitu kamu harus tau aplikasi desain rumah terbaik dan mudah yang akhir-akhir ini banyak digunakan. Banyak aplikasi terbaik yang bisa kamu gunakan buat bikin desain keren, contohnya ada Adobe Photoshop, Corel Draw, AutoCAD.

Tapi buat kamu yang mungkin ga mau ribet dan ingin bereksperimen membuat desain sendiri, wajib coba aplikasi buat desain rumah terbaik yang ada di Android. Selain fitur-fitur yang disediakan mudah dipelajari, kamu juga bisa menjalankan aplikasinya secara online maupun offline.

7 Aplikasi Terbaik Desain Rumah di HP Android

Berikut ini 7 daftar aplikasi untuk buat desain rumah lewat HP Android.

1. Planner 5D – Home & Interior Design Creator

Aplikasi pertama satu ini punya fitur menarik dan beragam, yaitu contohnya ada fitur desain 2D dan 2D. Tampilannya juga cukup realistik dan fitur yang tersedia bisa membuatmu mengedit dan juga membuat desain rumah idaman yang keren dan unik.

Di dalam aplikasi juga tersedia beberapa contoh atau katalog yang inspiratif yang bisa kamu gunakan dengan mode online maupun offline. Fitur yang disediakan bisa mudah banget di pelajari buat kamu yang masih pemula dan baru belajar desain.

KeteranganPlanner 5D – Home & Interior Design Creator
Ditawarkan olehPlanner 5D
KategoriLifestyle
Ukuran106MB
Jumlah instal10,000,000+
Perlu sistem operasi4.1 dan atasnya
Ulasan4.3/5 (Google Play Store)
DownloadDownload disini

2. Home Design 3D – FREEMIUM

Membuat sebuah desain rumah dengan tampilan yang keren serta rapi memang bukan hal yang mudah, tapi dengan aplikasi Home Design 3D ini semua bisa diselesaikan dengan mudah. Pada awalan kamu menggunakan aplikasi ini, desain lantai lebih dulu baru interior dan dilanjut dengan desain bangunan rumahnya.

Fitur yang tersedia lengkap dan bisa memenuhi semua kebutuhan desain kamu. Dijamin pakai aplikasi ini, desain rumah kamu akan terlihat lebih keren dan unik. Apalagi dengan fitur 3D membuat desain kamu terlihat lebih nyata.

KeteranganHome Design 3D – FREEMIUM
Ditawarkan olehAnuman
KategoriHouse & Home
UkuranBervariasi sesuai device
Jumlah instal10,000,000+
Perlu sistem operasi4.1 dan atasnya
Ulasan3.6/5 (Google Play Store)
DownloadDownload disini

3. Room Creator Interior Design

Di aplikasi satu ini merupakan aplikasi desain rumah terbaik di android yang sudah serta menyediakan banyak macam fitur yang dapat digunakan. Mudah dan tampilan yang keren, ditambah adanya fitur 3D membuat desain jadi lebih terlihat nyata.

Di aplikasi Room Creator Interior Design ini, kamu juga bisa memanfaatkan fitur drag and drop agar lebih mudah saat menambah furnitur saat mendesain bagian ruangan. Pilihan furniture yang ada di aplikasi juga terbilang cukup lengkap dan keren-keren, membuat desain kamu nanti jadi lebih bagus tampilannya.

KeteranganRoom Creator Interior Design
Ditawarkan olehBrain Vault
KategoriHouse & Home
Ukuran72MB
Jumlah instal1,000,000+
Perlu sistem operasi2.3 dan atasnya
Ulasan3.9/5 (Google Play Store)
DownloadDownload disini

4. Floor Plan Creator

Aplikasi nomor 4 ini dikhususkan untuk kamu yang mau membuat desain rumah keren tanpa ribet. Fitur yang lengkap dan penggunaan aplikasi cukup mudah, membuat banyak orang menggunakan aplikasi ini.

Fitur yang dapat kamu gunakan di aplikasi Floor Plan Creator ini ada 3D Tour Mode. Selain itu untuk membuat desain lantai dengan aplikasi ini cukup mudah dan bisa membuat desain sesuai dengan luas dari ruangannya.

KeteranganFloor Plan Creator
Ditawarkan olehMarcin Lewandowski
KategoriArt & Design
Ukuran4.9MB
Jumlah instal10,000,000+
Perlu sistem operasi4.1 dan atasnya
Ulasan4.2/5 (Google Play Store)
DownloadDownload disini

5. 3D Small House Design

Di daftar kelima ada aplikasi bernama 3D Small House Design yang cukup mudah dioperasikan dan fitur-fitur lengkap. Buat kamu yang suka dengan rumah minimalis dan ingin membuat desainnya, cocok menggunakan aplikasi satu ini.

Karena dengan aplikasi ini, membuat desain rumah dengan ukuran minimalis mudah sekali. Kenapa mudah? Karena memang aplikasi ini difokuskan dan juga menyediakan fitur khusus untuk membuat desain rumah minimalis.

Keterangan3D Small House Design
Ditawarkan olehMaitre Dev
KategoriArt & Design
Ukuran11MB
Jumlah instal1,000+
Perlu sistem operasi4.1 dan atasnya
Ulasan2.0/5 (Google Play Store)
DownloadDownload disini

6. Design Home

Aplikasi satu ini juga tidak jauh perbedaanya dari aplikasi sebelumnya, dimana Design Home ini bisa kamu gunakan untuk membuat desain rumah keren. Fitur lengkap dan juga punya banyak variasi furniture, memungkinan kamu membuat desain rumah impian.

Kamu juga bisa membuat dekorasi ruangan dengan tambahan furniture keren disertai dengan brand ternama yang bisa kamu pilih sesuka hati. Membuat desain mulai dari lantai, ruangan, dan juga bangunan rumah sangat bisa dengan aplikasi Design Home.

KeteranganDesign Home: House Renovation
Ditawarkan olehCrowdstar Inc
KategoriSimulation
Ukuran103MB
Jumlah instal50,000,000+
Perlu sistem operasi4.4 dan atasnya
Ulasan4.2/5 (Google Play Store)
DownloadDownload disini

7. Houzz Interior Design Ideas

Dan aplikasi nomor tujuh atau yang terakhir ini juga tidak kalah keren dari daftar aplikasi sebelumnya. Namun bedanya, aplikasi Houzz Interior Design Ideas ini bukanlah aplikasi desain atau sketsa, namun aplikasi yang memberikan berbagai desain keren yang sudah tersedia dalam aplikasi.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan ide-ide seputar desain rumah dan juga tata letak furniture dalam ruangan yang baik. Kamu juga bisa membagikan cerita, gambaran, serta ide seputar desain rumah dengan pengguna lain aplikasi ini.

KeteranganHouzz Interior Design Ideas
Ditawarkan olehHouzz Inc.
KategoriHouse & Home
Ukuran51MB
Jumlah instal10,000,000+
Perlu sistem operasi5.0 dan atasnya
Ulasan4.7/5 (Google Play Store)
DownloadDownload disini

Itu tadi deretan aplikasi desain rumah terbaik yang bisa kamu gunakan di HP Android tanpa ribet serta punya fitur lengkap. Jadi buat kamu yang ingin belajar buat desain rumah sendiri, bisa manfaatkan aplikasi tersebut.

Apa sih Keuntungan Belajar Membuat Desain Rumah dengan Aplikasi di Android?

Seperti yang kita ketahui sekarang ini, dunia digital sedang berkembang dengan sangat cepat. Bisa jadi apa yang kita pelajari sekarang ini, ternyata nanti sore akan menjadi sesuatu yang sudah ketinggalan jaman.

Seperti halnya dengan dunia arsitektur dan pembuatan desain rumah. Kita semua, termasuk saya dan kamu, bisa belajar membuat desainnya mulai dari sekarang dengan hanya bermodalkan sebuah aplikasi di Android.

Selain sebagai metode belajar yang cepat, berikut ini beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan aplikasi desain rumah Android:

1. Belajar dan Bekerja Dimana Saja

Inspirasi bisa datang dimanapun dan kapanpun. Jika kamu sudah menyiapkan sebuah aplikasi, tiba-tiba terlintas sebuah ide desain rumah yang ternyata unik dan bagus. Kamu hanya perlu membuat aplikasinya dan mulai menuangkan ide tersebut tanpa harus menunggu pihak ketiga.

2. Lebih Murah

Dibanginkan kamu harus membuat sebuah perangkat komputer dengan spesifikasi tinggi untuk menjalankan berbagai aplikasi desain rumah seperti AutoCAD, Corel Draw maupun yang lainnya. Akan lebih murah jika kamu memulainya dari sebuah aplikasi yang dipasang di HP.

Lagipula, setiap revisi dan bagian pekerjaan yang kamu inginkan akan lebih mudah diteruskan atau dirombak dimanapun jika menggunakan HP.

Kabar Terkait