Cara Menghapus Akun Tantan Permanen, Cepat Dan Mudah!

Buat kamu yang masih bingung, yuk baca sampai akhir pembahasan tentang aplikasi Tantan, cara menghapus akun Tantan, dan alasan penghapusannya berikut!

Oleh: Detty Risetya
cara menghapus akun tantan

Masih bingung cara menghapus akun Tantan? Semenjak dirilis pada 2014, Tantan menjadi aplikasi kencan online yang populer untuk mencari jodoh. 

Di aplikasi resmi Google Play Store, aplikasi Tantan telah resmi diunduh 50 juta pengguna. Namun, setelah sudah menemukan jodoh yang tepat, kamu mungkin ingin menghapus akun Tantan karena sudah tidak lagi memakainya. 

Buat kamu yang masih bingung, yuk baca sampai akhir pembahasan tentang aplikasi Tantan, cara menghapus akun Tantan, dan alasan penghapusannya berikut!

Mengenal aplikasi Tantan

Aplikasi Tantan dirancang dengan algoritma kecocokan pasangan. Di halaman utama, ditampilkan foto-foto para pengguna. Jika tertarik, kamu bisa mengklik dan membaca informasi pribadi pengguna tersebut lebih detail. 

Pengguna bisa memilih opsi untuk mendeskripsikan kepribadian dan minatnya. Bahkan, menjawab pertanyaan singkat agar lebih saling mengenal. Ketimbang aplikasi kencan Tinder, banyak orang memilih Tantan. 

Hanya saja, aplikasi Tantan didominasi etnis Tionghoa yang terkadang berbahasa China. Jadi, pengguna perlu memahami bahasa Mandarin atau menulis pesan bahasa Mandarin. Secara keseluruhan, Tantan diarahkan pada demografi tertentu, dan mungkin bukan pilihan terbaik untuk semua orang.

Alasan pengguna ingin menghapus akun Tantan

Seperti yang dijelaskan, Tantan kebanyakan didominasi oleh masyarakat berbahasa Mandarin. Karena itu, tidak semua orang cocok memakai aplikasi Tantan. 

Itulah sebabnya, ada beberapa pengguna yang akhirnya melakukan cara menghapus akun Tantan. Meski begitu, tak sedikit pengguna Tantan yang sudah menemukan jodohnya melalui aplikasi ini. Jadi, setelah menemukan jodohnya, ia ingin menghapus akun Tantan. 

Selain itu, jika pengguna sudah bosan menggunakan aplikasi Tantan tentunya ingin mengetahui cara menghapus akun Tantan.

Cara menghapus akun Tantan secara permanen

  1. Buka aplikasi Tantan di perangkat seluler.
  2. Ketuk tab Saya di bagian bawah layar.
  3. Ketuk ikon Pengaturan di sudut kanan atas layar.
  4. Ketuk Pengaturan Akun.
  5. Ketuk Hapus Akun.
  6. Masukkan kata sandi untuk konfirmasi.
  7. Ketuk Hapus Akun untuk melanjutkan proses.
  8. Setelah memilih OK dan mengetik alasannya mengapa kamu ingin menghapus Tantan, Tantan akan segera menghapus akun tersebut.

Cara menghapus akun Tantan sementara 

Jika kamu berubah pikiran atau mungkin ingin mengembalikan akun Tantan yang sudah dinonaktifkan. Tak perlu khawatir, kamu masih bisa memulihkan akun Tantan dengan cara login kembali sebelum 15 hari dari waktu penutupan akun. 

Pasalnya, setelah periode 15 hari berlalu, akun Tantan akan hilang secara permanen. Jadi, kamu masih diberikan waktu selama 15 hari untuk login dan mengaktifkan kembali akun Tantan yang dihapus. 

Cara menghapus akun Tantan lewat email cs

Tantan dapat membantu menemukan pasangan kencan atau jodoh secara online. Sayangnya, beberapa oknum tidak bertanggung jawab menyalahgunakan aplikasi Tantan untuk tindak kriminal. 

Kamu mungkin ingin tahu cara menghapus akun Tantan karena mengalami tindakan penipuan, seperti tertipu profil palsu, intimidasi duia maya, dan kurangnya keseriusan penggunanya. 

Oleh karena itu, tim customer service Tantan selalu sigap membantu jika kamu ada kendala cara menghapus akun Tantan. 

Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka akun email yang terdaftar di aplikasi Tantan.
  • Sekarang buat email dan masukkan alamat email [email protected].
  • Di Subjek Tulis “Permintaan Untuk Menghapus Akun Saya”.
  • Sekarang tulis email yang meminta bantuan untuk menghapus akun kamu dan menghapus semua informasi terkait dari sistem basis data Tantan, jika ada.

Kelebihan dan kekurangan aplikasi Tantan

Di bawah ini adalah kelebihan dan kekurangan aplikasi Tantan yang perlu diketahui:

KelebihanKekurangan
1. Tantan memiliki jutaan anggota yang dapat dijangkau dengan menggunakan berbagai fitur aplikasi kencan.
2. Setelah mendaftar dan masuk ke aplikasi, Tantan akan secara otomatis merekomendasikan profil yang cocok.
3. Antarmuka aplikasi sangat ramah pengguna dan intuitif untuk dinavigasi.
4. Tantan menggunakan metode gesek untuk menyukai atau melewati profil yang cocok yang direkomendasikan, mirip dengan Tinder.
5. Aplikasi ini menggabungkan beberapa fitur, seperti game dan platform obrolan, yang meningkatkan pengalaman anggota dalam berhubungan dengan orang lain. Salah satu contohnya adalah tab Momen, sebuah fitur yang memungkinkan anggota saling memeriksa pembaruan, foto baru, dan obrolan saat menjelajah.
6. Anggota dapat melakukan pencarian peserta lain terdekat dengan filter lokasi.
7. Anggota dapat berbagi video dan pembaruan dengan mengunggahnya ke aplikasi.
8. Anggota dapat menggunakan aplikasi untuk mengambil gambar dan foto, lalu langsung mengunggahnya ke Momen atau profil mereka.
9. Tantan memastikan perlindungan privasi informasi, serta keamanan keseluruhan dari keanggotaan umumnya.
1. Tantan tidak memiliki versi website dan dirancang khusus hanya untuk penggunaan perangkat seluler.
2. Meskipun secara teknis masih cukup baik, beberapa pengguna lebih memilih layar komputer desktop atau laptop yang lebih besar, terutama saat melihat gambar.
3. Pendaftaran tidak memerlukan banyak informasi. Jadi, ada kemungkinan besar profil penggunanya palsu.
4. Sifat data yang sederhana tidak dapat menjamin keaslian, terlepas dari langkah-langkah keamanan yang dilakukan oleh pembuat aplikasi dan moderator.
5. Pendaftaran gratis tetapi menawarkan akses terbatas ke fitur.
6. Kamu harus membeli pemutakhiran dengan harga terjangkau untuk menikmati akses penuh ke fitur-fiturnya.
7. Beberapa anggota tidak terlalu senang dengan pengaturan ini tetapi masih relatif wajar untuk website atau aplikasi kencan.

Harapannya kamu bisa memahami pembahasan tentang cara menghapus akun Tantan kali ini dengan mudah, ya. Jika belum, silakan bertanya di kolom komentar terkait artikel ini.

Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman atau keluarga agar kami makin semangat memberikan konten informatif lainnya.


Pertanyaan yang sering diajukan (FAQ)

Bagaimana cara menghapus akun Tantan saya?

Untuk menghapus akun Tantan, buka Pengaturan dan ketuk Hapus Akun. Kamu akan diminta memasukkan kata sandi untuk konfirmasi. Setelah kamu mengonfirmasi, akun Tantan akan dihapus secara permanen.

Bagaimana cara menghapus akun Tantan jika saya lupa kata sandi?

Kalau kamu lupa kata sandi, kamu masih bisa mengatur ulang dengan login dan mengklik “Lupa Kata Sandi”. Tautan reset akan dikirim ke email yang terdaftar. Setelah mengatur ulang kata sandi, silakan login dan pilih Pengaturan. Lalu, ketuk Hapus Akun untuk menghapus akun Tantan.

Bagaimana cara menghapus akun Tantan jika saya tidak lagi memiliki akses email terdaftar?

Kalau kamu sudah tidak lagi memiliki akses ke alamat email terdaftar, hubungi tim customer service untuk mendapatkan bantuan.

Saya tidak sengaja menghapus akun Tantan. Bagaimana cara memulihkannya?

Kalau kamu tidak sengaja melakukan cara menghapus akun Tantan, hubungi tim customer service untuk memperoleh bantuan.

Apakah akun Tantan otomatis terhapus jika saya tidak menggunakannya selama jangka waktu tertentu?

Tidak, akun Tantan tidak akan dihapus otomatis jika kamu tidak memakainya selama jangka waktu tertentu. Akun Tantan akan dihapus hanya jika kamu membuka Pengaturan dan pilih “Hapus Akun”.

Kabar Terkait