CORSAIR K100 Air: Keyboard Mechanical Gaming Wireless Tertipis

Pengalaman gaming dan produktivitas sehari-hari jadi lebih menyenangkan dengan keyboard mechanical tertipis dari CORSAIR, K100 Air

Oleh: Rendy Andriyanto
CORSAIR K100 Air

CORSAIR K100 Air

Daftar Isi

Maaf, konten ini tidak memiliki daftar isi

CORSAIR sebagai brand komponen PC dan gaming gear populer memang tidak pernah mengecewakan para penggemarnya untuk selalu mengembangkan produk berkualitas tinggi untuk gamer dan content creator.

Baur-baru ini, CORSAIR merilis produk keyboard terbaru mereka yang disebut dengan tipe CORSAIR K100 Air, keyboard mechanical gaming wireless yang pernah ada.

Dilansir dari situs resminya, K100 Air berukuran hanya 11mm pada titik tertipis dari bingkai aluminiumnya, dan naik 0,8mm pada bagian tombolnya. Meski begitu tipisnya, K100 Air tetap memberikan pengalaman mechanical yang taktil dan memuaskan.

Kondisi keyboard mechanical wireless yang setipis ini tentu akan membantu meningkatkan kinerja selama bermain game maupun produktivitas sehari-hari.

Untuk harganya sendiri, CORSAIR merekomendasikan harga eceran senilai $279.99 / Rp4.270.000 (kurs dollar 15,240.65). Namun, belum bisa dipastikan berapa harga jualnya di Indonesia.

Harga premium ini mungkin saja ditawarkan karena sakelar mekanik yang dipakainya, Tactile CHERRY MX Ultra Low Profile, sakelar mekanik dari Cherry yang memiliki ketinggian hanya 3,5mm dan lebih sering digunakan pada keyboard laptop flagship, seperti Alienware.

Total dimensi K100 Air adalah 437mm (lebar), 156mm (panjang) dan 17mm (tinggi) dengan berat hanya 0,78kg, membuatnya cukup praktis untuk mobilitas yang tinggi dan punya genggaman yang pas untuk bermain game.

Dari segi performa, K100 Air memiliki 8,000Hz hyper-polling dan 4,000Hz keyscan yang membuatnya mampu mentransmisikan penekanan tombol ke PC hingga 8x lebih cepat daripada performa keyboard gaming biasa.

genggaman keyboard CORSAIR K100 Air ketika digunakan
Genggaman keyboard CORSAIR K100 Air ketika digunakan

Bermain game dengan keyboard wireless mungkin terdengar kurang menyenangkan, kan? Oleh sebab itulah, CORSAIR menawarkan 3 cara konektivitas berbeda di K100 Air, yaitu melalui hyper-fast SLIPSTREAM WIRELESS, Bluetooth dengan latensi rendah dan model kabel USB. Tiga konektivitas ini akan mempermudah untuk terhubung dan beralih ke berbagai macam devices dengan cepat, mulai dari Windows PC, Apple Mac, Xbox One, PS4/PS5 hingga tablet.

Terlihat dari foto produknya, K100 Air merupakan jenis keyboard mechanical berukuran penuh, termasuk numpad, satu set tombol media, roller volume dan tombol shortcut. Semuanya memiliki lampu latar RGB 16,8 juta warna dan terintegrasi dengan perangkat lunak iCue CORSAIR untuk mengontrol pencahayaannya.

Dengan kondisi lampu RGB tidak menyala, baterai wireless K100 Air mampu bertahan hingga 200 jam. Sedangkan pada posisi lampu latar RGB menyala mode adaptive brightness, baterainya bertahan up to 50 jam.

Kabar Terkait